Selasa, 01 Mei 2018

Apa itu saraf atau urat terjepit


Konsultasi Via WA 083874700066
Saraf adalah organ yang bertugas sebagai pengantar sinyal impuls-impuls dari titik rangsangan untuk kemudian otak akan mengirim respon balik, saraf adalah semacam kabel telepon untuk mengirim sinyal perintah kepada organ-organ dalam maupun luar tubuh.
Bayangkan jika kabel-kabel ini mengalami gangguan maka sinyal yang di kirim otak tidak akan sampai tujuan dengan baik, ini berakibat organ melemah, sakit,nyeri bahkan bisa lumpuh.
Saraf terjepit pun bermacam-macam istilah/nama berdasarkan penyebabnya.
Penyebab saraf terjepit adalah karena kebiasaan bergerak sehari hari yang salah, salah yang di maksud adalah tidak sesuai dengan kekuatan otot sehingga membebani otot dan persendian, penyebab saraf terjepit terjadi akibat gerakan yang kurang dinamis, bergerak terlalu extrem, kurang bergerak, mengangkat beban dengan posisi yang salah, dan lain sebagainya.
Kurang bergerak menyebabkan otot menjadi lemah akibatnya beban akan terfokus pada sendi tulang, yang lama kelamaan akan terjadi kompresi yang menyebabkan tergerusnya persendian, kondisi ini di perparah oleh berat badan yang berlebih, jika komresi terjadi pada area persendian tulang belakang maka akan menyebabkan HNP/ hernia nuclous polpasus, jika terjadi pada lutut maka akan menyebabkan sakit pengapuran lutut.
Gerakan extreme tanpa pemanasan juga berakibat saraf terjepit, maka sebelum beraktifitas apapun lakukanlah pemanasan


8 komentar:

  1. Sy sudh 15 tahun terkenal saraf kejepit di bagian pinggang bisa gk ya di sembuhkan

    BalasHapus
  2. Bisa minta alamat detail nya mas

    BalasHapus
  3. Bisa minta alamat detail nya mas

    BalasHapus
  4. Saya sdh 7 bulan mengalami saraf terjepit pada bagian pinggang. Rasa sakit sampai ke ujung kaki kiri. Kebas telapak kaki, nyeri pada paha sampai betis. Sdh kontrol ke dokter bhkn sampai dipijat/urut oleh tukang urut tradisional tp gk sembuh. Obat2n yg dikonsumsi cuman bisa menghilangkan rasa nyeri.
    Kaki kiri saya terlihat makin kecil. Apakah ini bisa di obati? Mohon penjelasanx. Trimakasih

    BalasHapus
  5. Pa mau tanya saya gara" tidur sawan bantal leher saya terasa nyeri sampe sudah 5 masi terasa, sampe saya cek ke dokter katanya urat sarat kejepit, saya di kasi obat blm ada reaksi, begitu pun di urut juga, bagai mana solusinya, trimakasi

    BalasHapus
  6. Ass pa... Pa saya mengalami sakit dileher sampe punggung... Saya pernah sampe kaya struck tanggan kanan saya ga bisa memegang apa2, akhir y saya masuk rumah sakit. Dok bil urat didalam tulang terjepit, apa bisa diobatin? Dan brp biaya y?

    BalasHapus

profil terapis

ISN-Cabang Serang, Banten

Alhamdulillah...setelah sukses di Jakarta Timur kami akan segera membuka Gerai Terapi Saraf Terjepit untuk cabang Kota Serang,  Banten  dan ...